Posted by : Unknown Jumat, 04 Juli 2014

Oke kali ini gue akan membahas tenang makanan... namanya MIE REBUS KUAH SUSU. Nah makanan ini tuh gak perlu keluar banyak uang buat beli bahan-bahannya, tapi rasanya beuuh gurih-gurih harga kaki lima tapi rasa bintang lima (kayanya) haha. Masalahnya gue belum nyoba, tapi bentar lagi gue mau nyoba ko.

Buat yang mau nyoba dan berjiwa challenger tetap stay nih gue mau kasih tau bahan-bahan dan cara buatnya, tapi kalo udah enek duluan dari namanya dan mikir aneh-aneh mending gak usah lanjut baca saya gak mau ada korban lagi hehehe

BAHAN :
  1. Mie rebus (buat pencoba pertama mending pake indomie rasa ayam bawang aja)
  2. Susu full-cream putih bukan kental manis. Soalnya kalo full-cream rasanya nggak terlalu manis tapi gurih. full-cream tuh misal Ultra Milk susu kotak gitu tau kan? kalau kental manis ntar kalian malah enek duluan. Mau pake susu bubuk juga bisa
  3. Bahan pelengkap kayak keju, daging, telur (masaknya pisah). Kalo gak mau ribet ya polosan aja
PERALATAN :
  1. Kompor
  2. Tabung elpiji ato minyak (kalo cuma kompor doang gak bakal jadi)
  3. Api (kalo ada kompr ada elpiji/minyak tapi gak ada api sama aja boong)
  4. Panci
  5. Mangkok
CARA MEMBUAT : 
  1. Buka bungkus indomie, keluarin mie-nya. Tuang bumbu yang biasa sama pedes-pedesnya ke mangkok tapi bumbu yang minyak gakusah soalnya bikin enek. Kalo pake keju, bumbu biasanya jangan dituang semua cukup 3/4 aja ntar keasinan. Kalo polosan semuanya aja tuangin. Tapi kembali lagi sesuai selera masing-masing aja. Ingat gak pake BUMBU MINYAK.
  2. Nyalain kompor, pastiin kalo yang pake gas tabungnya gak bocor ntar malah meleduk kan bahaya. Taruh panci yang udah dikasih air. Panasin tunggu sampe mendidih. Terus masukkin mie-nya.
  3. Aduk-aduk sedikit. Masak setengah mateng aja sampe air rebusannya menguning, menguning....(?) terus kalian buang air rebusannya soalnya gak sehat.
  4. Kalo udah masukin susu full-cream yang tadi udah disiapin. Aduk-aduk lagi. Apinya jangan gede-gede. Buat yang make susu bubuk,  dibuat dulu di gelas dicampur sama air. Dikira-kira aja takarannya. Baru abis itu dimasukin ke dalam panci.
  5. Masukin bahan-bahan pelengkap sesuai selera
  6. Kalo udah mateng langsung tiriskan terus sajikan di mangkok. aduk lagi biar afdol.


 Ini ada video singkat cara buat MIE REBUS SUSU ditonton yah

{ 55 komentar... read them below or Comment }

  1. Apa Enak Gan ? , Mie Ko Kuahnya Susu ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. orang-orang pada bilang enak,, mungkin enak saya juga belom prnah nyoba =D

      Hapus
    2. Yaiyalah belum pernah. wong situ bikin artikelnya copas.. Parah.

      Hapus
  2. itu beneran sob..?? kalau gk enak gimana..?? kebetulan saya suka mie :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. mudah-mudahhan beneran enak gan,, soalnya saya belum prnah nyoba =D

      Hapus
  3. wah gan ane udah pernah nyoba nih..
    enak banget
    pas itu saya dibuatin sama sodara saya kan dokter.. pas itu saya lagi sakit
    eh dibuatin mie kaya gitu lagi.
    tadinya ga mau dimakan dikirain ga enak .. eh pas dicoba seddaaap banget.. heheh
    maaf jadi cerita

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha masa gan? kalo emang enak ntar pas buka saya mau nyoba :-bd

      Hapus
  4. Itu enak kgk gan -_- takutnya jadi sakit perut, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga gak tau soalnya belum pernah nyoba =D
      tapi yg komen sebelumnya bilangnya enak soalnya dia prnah nyoba

      Hapus
  5. enak juga tuh kalo makan mie rebus malem malem sambil liat piala dunia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha iya juga tp sediain kantong plastik juga ntar kalo muntah bahaya =D

      Hapus
  6. wah enak ini ga, recomended ntr suruh pcr aja ah bikin nya :D

    BalasHapus
  7. Gimana rasanya ya mie campur susus ?? :D
    penasaran pengen nyoba

    BalasHapus
  8. Wah resep anak kosan bange nih. coba ah buat saur

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha semoga puasanya ntar lancar gegara makan mie rebus kuah susu =D

      Hapus
  9. Wah padahal saya penggemar mie rebus, tetapi baru tahu kalau mie rebus dicampuh kuah susu :D

    BalasHapus
  10. wkwkwk ngebayangin nya pengen muntah gan, pernah baca ginian di kaskus sih...
    wkwkwk nice info :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha iya saya dapat inspirasi dari kaskus gan :D

      Hapus
  11. aneh ya makanannya, unik nih.. kreatif juga yg buat

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha iya lumayan aneh sih tp bnyak yg bilang enak

      Hapus
  12. wah ada ada aja yah :D tapi sangat menggoda :-))

    BalasHapus
    Balasan
    1. sangat mengoda pas bulan puasa gini yah :-))
      seharusnya aku ngepostnya nnti" aja pas sdh selesai puasa :(

      Hapus
  13. Owalah ts nya aja lum pernah nyoba..prediksiku rasane manis kuwi..:D, jangan lupa mampir balik gan..

    BalasHapus
  14. Balasan
    1. buatnya pas buka ato sahur gan jangan pas siang-siang gina =D

      Hapus
  15. Wah komplit banget.. jadi pengen nyoba

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan gan, sdh bnyak yg nyoba dan mereka bilang enak (kecuali aku) =D

      Hapus
  16. Wah , puasa siang jadi pengen makan. Khas gito mie rebus kuah susunya.

    BalasHapus
  17. Kayaknya enak tuh gan... bikin ah nanti abis buka puasa

    BalasHapus
  18. kayak nya enak tuh gan ane belum pernah soal nya mie rebus pake kuah susu :3

    BalasHapus
  19. Walah Menu Baru :D , Pasti Enak Tuh

    BalasHapus
  20. wah kayaknya mantap gan. coba buat ah untuk buka puasa nanti.

    BalasHapus
  21. Kayaknya Unik Nih
    Jadi Pengen Di Praktekin Pas Buka Puasa =D

    BalasHapus
  22. cocok ini gan dibuat tuk makan siang di bulan ini :D

    BalasHapus
  23. apa rasanya sdahh tu marr...... (gleeg)

    BalasHapus
  24. emenkkk luuu udhh prna nyobaa

    BalasHapus

- Copyright © 2013 apa ajalah - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -